Senin 13 Nov 2017 20:43 WIB
Play-Off Piala Dunia

Del Piero Minta Italia Serang Swedia Habis-habisan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dukungan kepada timnas Italia menjelang pertandingan leg kedua play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Selasa (14/11) dini hari WIB terus bermunculan. Legenda sepak bola Italia, Allesandro Del Piero misalnya mengatakan, satu-satunya cara bagi Italia untuk bisa membayar kekalahan 0-1 dari leg pertama adalah dengan terus menyerang.

Striker Gli Azzurri ketika menjuarai Piala Dunia 2006 ini mengatakan, permasalahan Italia ketika melawan Swedia adalah soal minimnya serangan. Padahal, Italia punya banyak penyerang hebat. Namun, tradisi bermain bertahan yang Italia miliki sedikit mengekang serangan sendiri.

"Ciro Immobile selalu mencetak gol setiap pekan di klub, juga ada Lorenzo Insigne dan Antonio Candreva sebagai winger. Sebenarnya modal sudah cukup. Mereka tinggal terus lakukan serangan," kata Del Piero dikutip dari Football Italia, Senin (13/11).

Laga di markas Swedia akhir pekan lalu memang jadi puncak tumpulnya lini serang Italia. Dalam empat laga terakhir sebelum melawan Swedia, Italia cuma bisa mencetak tiga gol.

Menurut Del Piero, masalah Italia dalam menjebol gawang Swedia bukan soal kualitas pemain. Mantan kapten Juventus ini menyoroti soal lemahnya mental yang tidak terlihat dari para pemain Italia.

"Saya harap dukungan publik sendiri di Milan (Stadion San Siro) bisa menggandakan kekuatan mental mereka karena sejauh ini, mental adalah masalah utama Italia. Mental ini dibutuhkan untuk menyerang Swedia habis-habisan demi mengubah keadaan," kata Del Piero.

Italia wajib meraih kemenangan dengan keunggulan dua gol atau lebih dari Swedia jika ingin meraih tiket lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement