Senin 13 Nov 2017 20:54 WIB
Leg Kedua Playoff Italia vs Swedia

Dino Zoff: Saatnya Tunjukkan Karakter, Italia!

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo
Dino Zoff
Foto: signora1987.com
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda sepak bola Italia, Dino Zoff meminta pasukan Gli Azzurri mengerahkan segala daya yang dimiliki untuk bisa mengalahkan Swedia pada pertandingan leg kedua play-off Piala Dunia 2018, Selasa (14/11) dini hari WIB. Zoff mengatakan, penampilan Italia melawan Swedia pada leg pertama sebenarnya tak terlalu buruk.

Zoff mengungkapkan, banyak penampilan Italia yang jauh lebih buruk ketimbang laga akhir pekan lalu tersebut. Menurut Zoff, Italia hanya kurang beruntung sehingga kalah 0-1 dari Swedia pada leg pertama.

Kapten Italia ketika menjuarai Piala Dunia 1982 ini yakin, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik pada leg kedua untuk lolos ke Piala Dunia. "Saatnya menunjukkan karakter dan kesungguhan di lapangan. Jika bisa mencetak gol pertama dengan cepat, maka perjalanan akan lebih mudah," kata Zoff kepada La Stampa, seperti dikutip dari Euro Sport, Senin (13/11).

Zoff mengatakan, andai Italia tak bisa memenangkan laga kontra Swedia, maka itu akan jadi pukulan sangat telak bagi publik negeri Pizza. Zoff menilai, Piala Dunia adalah turnamen yang identik dengan Italia. Menurut pelatih Italia di Piala Eropa 2000 ini, jika sampai tak lolos terpaksa pil pahit harus ditelan.

"Setelah 60 tahun lamanya. Tentu akan jadi sesuatu yang menyedihkan. Jujur saya, saya tak bisa membayangkannya," kata Zoff.

Zoff mengatakan, bukan waktunya saat ini untuk mengomentari miring timnas Italia. Ia mengaku amat muak dengan segala perkataan buruk yang menghakimi pelatih Italia saat ini, Giampiero Ventura.

"Ventura sudah melakukan yang terbaik. Sebuah lelucon jika malah mengoemntari negatif seorang pelatih ketika dalam situasi genting seperti ini," kata Zoff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement