Senin 13 Nov 2017 21:46 WIB

Del Piero Sebut Conte Paling Pas Latih Timnas Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Antonio Conte
Foto: EPA/Neil Hall
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero meminta mantan rekan seklubnya, Antonio Conte, untuk melatih timnas Italia. Del Piero mengatakan, jika dalam waktu dekat kursi pelatih Italia kosong maka Conte paling pas mengisi posisi tersebut.

Del Piero menilai, Conte sudah menunjukkan pekerjaan hebat selama membesut Juventus dari tahun 2011 sampai 2014. Selain itu, Conte juga sukses di Chelsea sejak datang 2016 lalu. 

Nilai plus lainnya, Del Piero menyebutkan, Conte punya pengalaman cukup baik ketika membesut timnas Italia hingga mencapai perempat final Piala Eropa 2016.

"Conte melakukan semua dengan luar biasa. Dia berpengalaman di timnas. Saya pikir semua orang akan menyambutnya kembali ke timnas," kata Del Piero dikutip dari ESPN, Senin (13/11).

Del Piero yang pernah satu tim dengan Conte dari 1991 sampai 2004 di Juventus ini mengatakan, rekannya tersebut punya kemampuan dalam meningkatkan kemampuan semua tim. Juventus dan Chelsea adalah contoh terbaik. Seluruh trofi yang diraih oleh kedua klub tersebut selama dilatih Conte jadi bukti kehebatan sosok berusia 48 tahun ke depan.

Del Piero yakin, masalah yang kini sedang mendera timnas Italia akan bisa diatasi oleh Conte. "Conte harus kembali untuk memberikan titel kepada negara ini. Saya harap suatu hari nanti dia pulang," kata Del Piero.

Kursi pelatih Italia yang saat ini diduduki Giampiero Ventura sedang panas menyusul buruknha penampilan Gli Azzurri di kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia terancam tak lolos ke Piala Dunia menyusul kekalahan pada leg pertama play-off melawan Swedia. Italia akan menjamu Swedia untuk melakoni leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

Lihat juga Infografis Misi Italia Menjaga Tradisi Lolos Piala Dunia

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement