Selasa 14 Nov 2017 07:44 WIB

Ventura Tunggu Sikap FIGC Soal Masa Depan di Timnas Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Giampiero Ventura
Foto: Elisabetta Baracchi/ANSA via AP
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Giampiero Ventura akan menunggu pertemuan dengan presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio untuk membicarakan nasibnya di kursi pelatih timnas Italia. Ventura mengakui, rasa kecewa sangat besar sedang dirasakannya karena tak mampu membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun, menurut Ventura, saat ini ia tak bisa mengambil keputusan sendiri karena ada FIGC yang akan memutuskan segalanya. "Saya belum mengundurkan diri karena harus bicara dulu dengan Carlo Tavecchio," kata Ventura dikutip dari Reuters, Selasa (14/11).

Pelatih yang sudah 18 bulan menangani Italia ini pun meminta maaf kepada publik Negeri Pizza. Ia mengatakan, hasil kekalahan agregat 0-1 atas Swedia pada fase play-off memang sangat memalukan.

Namun, Ventura menyebut tim besutannya sudah berjuang sekuat tenaga. Menurut dia, Ciro Immobile dan kawan-kawan telah menunjukkan hasrat untuk menang.

"Saya bahagia jadi bagian dari Gli Azzuri. Sekarang saya dan staf akan bicara dulu dengan federasi baru kemudian lihat seperti apa keputusannya," kata pelatih 69 tahun ini. Ventura menjadi pelatih pertama dalam 60 tahun terakhir yang tak sanggup membawa Italia lolos ke Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement