Selasa 14 Nov 2017 15:54 WIB

Gabriel Jesus Dinilai Sebagai Ronaldo Baru

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Gabriel Jesus
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Paris Saint-Germain dan tim nasional Brasil Dani Alves menyebut Gabriel Jesus sebagai Ronaldo baru. Ronaldo merupakan bintang timnas Brasil masa lalu.

Baru berusia 20 tahun, Gabriel menunjukan bakat yang luar biasa. Ia sudah mencetak tujuh gol bagi Manchester City dan tim nasional Brasil musim ini.

"Saya tidak bercanda ketika menyebut Gabriel sebagai Ronaldo yang baru. Mereka punya dorongan yang sama. Ia sudah hebat, dan akan lebih hebat lagi," kata Dani Alves, seperti dilansir dari laman Manchester City, Selasa (14/11).

(Baca: Giggs tak Mau Rashford Ditukar Gabriel Jesus)

Gabriel yang baru dibeli dari Palmeiras pada awal tahun ini sudah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Alves bahkan menyamakan Gabriel dengan legenda sepak bola Brasil yang telah dua kali menjuarai Piala Dunia.

"Dengan apa yang telah dia lakukan, apa yang telah ia raih, tidak ada lagi tekanan bagi Gabriel. Ia melakukan hal yang ia sukai," kata Alves.

Pelatih tim nasional Brasil Tite mengatakan Manchester City harus berterima kasih kepada Palmeiras dan pelatihnya. Karena Citya dapat menggunakan Gabriel yang sudah mantang.

"Dia tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi di sepak bola Inggris. Dia sudah bermain di level yang bagus," katanya. n Lintar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement