Rabu 15 Nov 2017 18:17 WIB

Australia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2018

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mile Jedinak (kanan)
Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
Mile Jedinak (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Australia berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Honduras 3-1 di Stadion Australia, Rabu (15/11) petang WIB. Australia lolos dengan agregat 3-1 setelah pada leg pertama bermain imbang tanpa gol. Gelandang tengah the Socceroos Mile Jedinak menjadi pahlawan setelah mencetak dua gol pada laga ini.

Australia menjadi wakil terakhir di Asia yang memastikan tiket terbang ke Piala Dunia 2018. Sebelumnya Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi sudah lebih dulu mencantumkan nama mereka di negeri beruang merah.
 
Tampil di hadapan pendukungnya pasukan Ange Postecoglou mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak ada gol pada 45 menit pertama.
 
Usai turun jeda the Socceroos kembali mengembangkan intensitas serangan, publik pun bergemuruh setelah gol bunuh diri pemain belakang Honduras Maynor Figueroa mengubah wajah papan skor menjadi 1-0.
 
Tak berselang lama, giliran sang kapten Mile Jedinak memperlebar skor menjadi 2-0 bagi negeri Kanguru pada menit ke-72. Unggul dua gol tak membuat daya gedor Si Kuning melemah, justru Mile Jedinak kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti.
 
Sementara itu gol penghibur bagi Honduras hadir di pengujung laga melalui Maynor Figuera. Dirinya membayar tuntas gol bunuh diri sebelumnya, meski pun hal itu tak mampu menyelamatkan mereka berangkat ke Piala Dunia 2018.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement