Rabu 15 Nov 2017 20:12 WIB

Luis Milla: Timnas Indonesia Alami Peningkatan Kualitas

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pelatih Luis Milla Aspas percaya diri skuat timnas Indonesia U-23 akan lebih baik tahun depan. Milla menilai, saat ini para penggawanya mengalami proses peningkatan kualitas permainan yang lebih baik.

“Saya sangat percaya diri, dalam sembilan bulan ke depan, pemain akan memberikan perkembangan yang lebih nyata lagi bagi timnas,” kata Milla saat jumpa pers di Cikarang, Bekasi pada Rabu (15/11). 

Ia pun optimistis Asian Games 2018 yang menjadi salah satu tolok ukur prestasi timnas akan terbayar dengan baik. “Saya punya ekspektasi pemain-pemain saya bisa meraih yang terbaik di Asian Games nanti,” ujar dia.

Saat ini, Milla mengakui dalam mencari skuat yang padu menjelang Asian Games yang akan digelar di Indonesia. Di SEA Games 2017 lalu, Milla cuma membawa para pemain timnas U-23 ke podium ketiga dengan medali perunggu. Padahal, target yang diberikan PSSI yaitu meraih medali emas.

Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi pernah mengatakan, federasi nasional kembali mengingatkan target Asian Games. Yaitu, meminta Milla memastikan timnas Indonesia menembus babak semifinal di pesta olahraga terbesar di benua Asia tersebut.

Jika pada SEA Games 2017 Indonesia cuma dibolehkan memainkan skuat U-23, di Asian Games 2018 para peserta dibolehkan memasukkan tiga pemain senior. Milla akan mengandalkan delapan pemainnya, satu di antaranya Ilija Spasojevic yang baru dinaturalisasi dari Montenegro.

Soal pemain U-23 ini, Milla sudah punya banyak pemain. Milla mengantongi 22 pemain dari skuat U-23. Itu belum ditambah dengan ikutnya tiga penggawa U-19 yang cemerlang dari tim kepelatihan Indra Sjafri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement