Kamis 16 Nov 2017 06:45 WIB

Presiden FIGC: Italia Punya Pelatih Baru Pekan Depan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Maxim Shemetov
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemimpin Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio berharap pemecatan Giampiero Ventura dari posisi pelatih Gli Azzurri menjadi langkah tepat pertama untuk membenahi timnas negeri pizza. Tavecchio mengatakan, setelah pemecatan Ventura, Italia akan segera mengangkat pelatih baru yang diumumkan paling lambat pekan depan.

"Kami sudah memikirkan banyak nama penting, kami akan terus menggodok siapa yang paling tepat sampai keputusannya keluar Senin pekan depan," kata Tavecchio dikutip dari ESPN, Kamis (16/11).

Tavecchio mengatakan, nama-nama yang masuk ke dalam radar FIGC akan dimasukkan ke daftar kandidat. Nantinya, daftar tersebut akan dibahas di dalam rapat konsil. "Saya yang akan menyampaikan sendiri nama-nama tersebut. Saya harap kami akan mendapatkan yang terbaik," kata dia.

Sejumlah nama menjadi sosok yang dianggap layak menangani timnas Italia. Satu yang paling santer adalah pelatih kawakan kaya prestasi Carlo Ancelotti. Pengoleksi medali dari keberhasilan menjuarai Seri A Liga Italia, Liga Primer Inggris, Ligue 1 Prancis, dan Bundesliga Jerman ini sedang tak memiliki pekerjaan setelah dipecat Bayern Muenchen bulan September 2017.

Perombakan di tubuh timnas Italia sedang dilakukan menyusul ketidakmampuan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Ini jadi yang pertama dalam 60 tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement