Kamis 16 Nov 2017 08:27 WIB

Conte Disebut Sosok Paling Tepat Besut Timnas Italia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte
Foto: EPA/Neil Hall
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pemain timnas Italia Fabrizio Ravanelli akan melakukan segala hal demi memboyong kembali Antonio Conte untuk duduk di kursi pelatih Gli Azzurri.

Ravanelli mengatakan, bekas rekan setimnya ketika sama-sama membantu Juventus meraih troi Liga Champions 1995/1996 itu merupakan sosok paling tepat untuk timnas Italia.

Ravanelli menjadikan perjalanan timnas Italia ketika mencapai perempat final Piala Eropa 2016 sebaga gambaran kehebatan Conte. Menurut Ravanelli, Conte dengan sangat baik membangun timnas Italia menjadi kekuatan yang tangguh. Kala itu, Conte melatih Italia selama dua tahun dari 2014 sampai 2016.

"Jika saya jadi orang yang berwenang di negara ini, saya akan mencoba segala hal demi membawa Conte kembali. Conte melakukan segala hal dengan baik di timnas," kata Ravanelli kepada Tuttomercatoweb dikutip Kamis (16/11).

Anggota skuat SS Lazio ketika menjuarai Seri A Liga Italia musim 1999/2000 ini mengatakan, para pemain timnas Italia membutuhkan sosok yang dihormati. Menurut Ravanelli, pelatih Italia sebelumnya, Giampiero Ventura tak mampu membuat pasukan Gli Azzurri menunjukkan respek.

Berbeda dengan Conte. Ravanelli menilai pelatih yang kini sedang menangani Chelsea itu merupakan sosok pembangun tim. Dengan kemampuan membuat lingkungan di dalam tim menjadi harmonis, Conte pun mendapatkan respek dari para pemain. "Conte adalah inovator. Para pemain menjadi sangat bangga dengan menggunakan seragam Italia," kata dia.

Italia baru saja mendepak Ventura dari kursi pelatih usai hasil negatif di fase play-off Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, Italia tak ikut Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement