Kamis 16 Nov 2017 14:48 WIB
Play-Off Piala Dunia

Peru Lolos Setelah 36 Tahun Absen, Pelatih: Luar Biasa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ricardo Gareca
Foto: REUTERS/Henry Romero
Ricardo Gareca

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Timnas Peru sukses melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan dengan agregat 2-0 atas Selandia Baru pada play-off antar-Konfederasi. Keberhasilan ini jadi yang pertama bagi Peru setelah terakhir kali bermain di Piala Dunia 1982.

"Apa yang para pemain lakukan luar biasa. Ini adalah persembahan untuk orang-orang Peru," kata pelatih timnas Peru Ricardo Gareca dikutip dari ESPN, Kamis (16/11).

Gareca senang karena pasukannya bisa dengan tenang memainkan dua laga melawan Selandia Baru tanpa kebobolan. Pada leg pertama, Peru berhasil menahan imbang tanpa gol Selandia Baru yang kala itu jadi tuan rumah.

Giliran bermain di Peru, La Blanquirroja (Si Putih-Merah) sukses menjebol dua kali gawang Selandia Baru. Gareca pun berharap masyarakat Peru bisa menikmati keberhasilan timnya ini.

"Masyarakat Peru mendukung kami dengan luar biasa. Mereka terlihat sangat menikmati ini dan saya sangat senang atas hal tersebut," kata pelatih asal Argentina ini.

Peru merupakan salah satu negara yang terlibat dalam gelaran Piala Dunia pertama di Uruguay tahun 1930 silam. Sudah empat kali Peru mengikuti Piala Dunia. Hasil terbaik adalah ketika mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 1970 di Meksiko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement