Kamis 16 Nov 2017 17:01 WIB

Kiper Borneo Sedih Melihat Akhir Karier Buffon di Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Muhammad Ridho
Foto: www.borneofc.id
Muhammad Ridho

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kiper Borneo FC Muhammad Ridho turut bersedih dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Gli Azzurri gagal pada babak play-off setelah dikalahkan Swedia dengan agregat 1-0.

Ridho yang merupakan kiper dengan catatan penyelamatan terbanyak di Liga 1 2017 merupakan penggemar Buffon sejak kecil. Gigi adalah inspirasi kiper berusia 26 tahun itu untuk menjadi penjaga gawang.

"Saya sedih kiper terbaik, kiper legenda tidak lolos Piala Dunia. Lebih sedih lagi, Super Gigi mengakhiri karier di timnas Italia dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia," kata Ridho, dikutip dari laman resmi Borneo FC, Kamis (16/11).

Kiper asal Pekalongan, Jawa Tengah ini sejak kenal sepak bola mengidolakan timnas Italia. Kegagalan mendapatkan tiket ke Rusia merupakan kali pertama Gli Azzurri gagal ke Piala Dunia dalam 60 terakhir. Jadi sudah enam kali helatan Piala Dunia sejak Ridho lahir, selalu ada Italia yang menjadi peserta.

Ridho menyebut akan aneh Piala Dunia tanpa Italia. Karena negara tersebut biasanya bukan hanya sekedar peramai, namun selalu masuk ke dalam tim favorit untuk menjadi juara Piala Dunia.

"Kecewa banget. Italia punya banyak pemain hebat tapi tidak lolos. Kurang menarik Piala Dunia tanpa Italia," ujar Ridho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement