Jumat 17 Nov 2017 01:00 WIB

'Milan Belum Menyerah Bidik Tiket Liga Champions'

Marco Fassone
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Marco Fassone

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Milan Marco Fassone menegaskan klubnya tidak menyerah untuk mencapai target berlaga di Liga Champions musim depan. Namun ia mengakui bahwa tim papan atas berlari lebih dari yang diperkirakan manajemen Milan.

Rossoneri menargetkan setidaknya posisi keempat pada akhir musim ini. Tapi mereka sudah tertinggal sembilan angka dari Lazio di posisi keempat yang juga masih punya satu laga sisa lebih banyak.

"Pasti ada sesuatu yang hilang, tapi tim papan atas menetapkan kecepatan yang lebih tinggi dari yang diperkirakan," kata Fassone dalam sesi wawancara di Milanello pada Kamis (16/11), dikutip Football Italia.

Ia mengatakan, untuk mencapai target itu, Milan harus bisa menaikkan kecepatan dan salah satu pesaing di papan atas terjegal. Fassone berharap skenario itu akan berhasil pada akhir Mei tahun depan.

"Kami pikir kami membutuhkan 71-72 poin untuk mencapai posisi keempat, jadi kami memiliki tiga poin di belakang rata-rata yang kami butuhkan untuk itu. Meskipun kami harus mengakui bahwa dengan apa akan dilakukan tim di atas mereka, bisa jadi kami membutuhkan sekitar 80 angka untuk Liga Champions," kata dia.

Ia juga mengakui Milan sangat tertarik untuk memenangkan Liga Europa. Karena pemenang kompetisi ini disebutnya memiliki 'pintu emas' yang mengarah ke Liga Champions.

"Juga karena kami belum pernah memenangnya, dan Eropa adalah rumah alami Milan. Meskipun kami juga harus menang di liga," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement