Jumat 17 Nov 2017 07:07 WIB

Petr Cech: Derby London Utara Sangat Istimewa

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Petr Cech
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Petr Cech mengatakan, derby London Utara selalu istimewa karena atmosfer dan ketegangan yang melingkupi pertandingan tersebut. Arsenal akan berhadapan dengan klub satu kota, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (18/11) besok.

"Derby London Utara selalu menjadi pertandingan yang istimewa. Dengan atmosfer dan ketegangan di antara penonton, tentu Anda menantikan pertandingan ini dan memastikan memenangkan pertandingan seperti ini," kata Cech seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, Jumat (17/11).

Cech mengatakan, pertandingan ini istimewa tidak hanya karena derby London Utara. Tapi, lanjutnya, karena Tottenham juga menantang Arsenal di empat besar Liga Primer Inggris. "Anda harus pastikan mendapatkan tiga poin dalam pertandingan seperti ini," kata dia.

Cech menambahkan, rivalitas dengan Tottenham selalu terasa. Menurut dia, pertandingan ini sangat berarti bagi Arsenal dan para penggemar. Pasalnya, rivalitas juga terasa di antara penggemar.

"Artinya ini sangat berarti bagi semua orang. Ada hasrat dan emosi yang sangat besar dan ketika Anda memiliki 60 ribu orang maka emosi dan hasrat seperti ini akan terkirim ke lapangan," kata Cech.

Kiper asal Kroasia ini mengakui pemain akan memiliki beban yang lebih berat dalam pertandingan seperti ini. Tapi biasanya dengan beban yang berat, menurut Cech, performa pemain pun menjadi meningkat. "Atmosfernya juga membuat pemain istimewa bagi pemain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement