Jumat 17 Nov 2017 10:51 WIB

La Liga Yakin VAR akan Jadi Solusi di Pertandingan

Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Teknologi VAR dipastikan bakal digunakan pada La Liga musim depan. Presiden Komite Teknik Wasit Victoriano Sanchez Arminio telah menginformasikan kepada pejabat liga penggunaan Video Asisten Wasit (VAR) akan menjadi bagian dari pertandingan untuk musim depan.

"Teknologi VAR akan membantu memecahkan keraguan apakah sebuah gol sah atau tidak," kata Sanchez Arminio seperti dikutip Marca, dilansir dari Football Espana, Jumat (17/11). 

Dia menambahkan VAR juga akan menentukan apakah bola telah meninggalkan lapangan bermain atau tidak. Termasuk jika terjadi insiden di dalam atau di luar area. Penggunaan VAR ini akan dilengkapi dengan penilaian dari wasit untuk menentukan keputusan akhir. 

La Liga Spanyol adalah satu-satunya kompetisi lima besar Eropa yang bahkan tidak memiliki teknologi garis gawang. Presiden La Liga Javier Tebas menyatakan teknologi garis gawang merupakan sebuah sistem yang terlalu mahal. 

Keterlambatan seputar pengenalan teknologi ke dalam pertandingan Spanyol terjadi karena perselisihan yang telah berlangsung lama dan hubungan buruk antara badan pemerintahan La Liga dan Federasi Sepak bola Spanyol.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement