Jumat 17 Nov 2017 12:44 WIB

Federasi Sepak bola Italia Mulai Dekati Ancelotti

Carlo Ancelotti
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Federasi Sepak bola Italia (FIGC) mulai mendekati Carlo Ancelotti untuk menjadi pelatih tim nasional. Sky Italy melaporkan FIGC telah berbicara dengan Ancelotti untuk menjadi suksesor Giampiero Ventura di kursi nomor satu Azzurri. 

Mantan pelatih Chelsea adalah kandidat favorit FIGC untuk peran tersebut. Meskipun pelatih berusia 58 tahun itu bersedia mendengarkan tawaran mereka, dia belum memberikan kepastian dan tetap membuat masa depannya terbuka untuk berbagai pilihan. 

Italia sedang berupaya mencari pengganti Ventura, yang dipecat menyusul kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Italia gagal setelah kalah dengan agregat 0-1 dari Swedia pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. 

Ancelotti belum pernah mengelola tim di tingkat internasional kendati dia memiliki banyak pengalaman menjadi juru taktik delapan klub berbeda selama 22 tahun karir pelatihnya. Ancelotti juga sukses memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Pekerjaan terakhirnya bersama di Bayern Muenchen, di mana ia memenangkan Bundesliga di musim pertamanya namun dipecat pada September tahun ini. Dia bukan satu-satunya nama dalam daftar kandidat pelatih timnas Italia yang juga berisi pelatih Chelsea Antonio Conte, Roberto Mancini dari Zenit dan Juventus Massimiliano Allegri. 

Ketika masih menjadi pemain, Ancelotti pernah mewakili Italia dalam 26 pertandingan. Pertandingan berikutnya Azzurri akan berlansgung pada Maret mendatang, dengan laga persahabatan melawan Inggris dan Argentina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement