Jumat 17 Nov 2017 16:05 WIB

Ronaldo tak Takut dengan Paris Saint Germain

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak merasa resah atas kemungkinan Madrid bertemu dengan tim kuat Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. PSG yang sudah memastikan lolos ke fase gugur dari Grup B bisa bertemu dengan Madrid pada perdelapan final.

Namun, Madrid yang kini menempati Grup H juga belum kunjung lolos meski sudah memainkan empat laga. Ronaldo yakin, Madrid akan melaju ke fase gugur dan siap melawan siapapun termasuk PSG.

"Saya tak takut dengan PSG. Kami adalah juara bertahan dua musim beruntun. Siapapun sebaiknya menghormati kami," kata Ronaldo kepada L'Equipe, dikutip Jumat (17/11).

Kapten timnas Portugal ini mengatakan, saat ini fokus yang ada di benaknya bukanlah soal siapa lawan pada babak gugur. Ronaldo menegaskan, nasib Los Blancos yang masih belum lolos dari penyisihan grup harus menjadi perhatian utama.

Madrid justru kalah dari sesama penghuni Grup H Tottenham Hotaspur yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke fase gugur. Menurut Ronaldo, Madrid akan mengincar posisi puncak grup dengan menyusul perolehan angka Spurs.

"Masih ada dua pertandingan. Kami bisa ke posisi pertama. Tapi yang terpenting, kami harus memastikan dulu untuk lolos," kata Madrid.

PSG musim ini tampil gemilang dengan menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur Liga Champions. Neymar dan kawan-kawan memenangkan seluruh empat laga grup. Sebaliknya, Madrid masih berjuang lantaran baru memiliki tujuh angka di posisi kedua hasil dua menang dan satu seri dari empat laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement