Jumat 17 Nov 2017 18:44 WIB

Penyerang Timnas Optimistis Bisa Balas Kekalahan dari Suriah

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia  U-23 Osvaldo Ardiles Haay (tengah).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Ardiles Haay (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Penyerang sayap timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay optimistis mampu membayar kekalahan dari Suriah U-23. Skuat Garuda bakal kembali melakoni uji tanding menjamu Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu (18/11).

"Saya optimistis, Indonesia dapat menang pada pertandingan selanjutnya," ujar pemain Persipura ini saat ditemui di Cikarang, Bekasi, Jumat (18/11).

Peran para penggawa senior tim Garuda pada pertemuan kedua, dinilai Osvaldo bakal memberikan dampak lebih bagi skuat asuhan Luis Milla Aspas.

Indonesia takluk 2-3 dari skuat Suriah U-23 saat bermain di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11). Dalam laga itu, Milla menurunkan pemain U-23. Osvaldo menjadi salah satu pencetak gol dalam laga tersebut.   

Pada laga lanjutan nanti, Milla akan mengombinasikan para penggawa U-23 dengan pemain senior. Dalam rangkaian uji coba melawan Suriah dan Guyana, Milla memanggil delapan pemain senior, di antaranya penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic dan kapten Persipura Boaz Solossa.

Usai melakoni uji tanding dengan skuat Suriah U-23, para penggawa Garuda akan menjamu Guyana pada Sabtu (25/11). Dalam laga nanti, Milla akan memainkan penuh delapan skuat Garuda yang akan dikombinasikan kembali dengan U-23.

Optimisme juga diapungkan Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi. Seusai laga timnas U-23 kontra Suriah U-23, Edy optimistis tiga penggawa senior Garuda yang akan turun lapangan membantu skuat U-23 bakal bisa mengatasi Suriah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement