Sabtu 18 Nov 2017 01:02 WIB

Kaka Buka Pintu Melatih Milan

Ricardo Kaka
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan bintang AC Milan Kaka membuka kemungkinan akan mengikuti jejak Zinedine Zidane menjadi pelatih. Pesepak bola asal Brasil itu optimistis dia bisa menikmati kesuksesan bersama Milan sebagai pelatih.

Kaka berstatus agen bebas setelah meninggalkan klub Amerika Serikat, Orlando City. Gelandang veteran tersebut telah dikaitkan dengan bergabung kembali dengan Milan untuk ketiga kalinya. 

Kaka pun membuka pintu untuk ‘pulang’ ke Stadion San Siro. Tidak sebagai pemain melainkan sebagai pelatih. 

"Melatih Milan? Kenapa tidak? Saya masih memiliki Milan di hati saya, seperti semua klub yang pernah saya mainkan. Pintu saya terbuka untuk semua orang,” kata dia kepada Przeglad Sportowy dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/11). 

Namun sekarang ini, pesepak bola berusia 35 tahun itu belum memutuskan masa depannya, terutama apakah dia masih akan menjadi pemain atau gantung sepatu dan berganti peran sebagai pelatih. Kaka menyatakan dia akan mengambil keputusan terkait masa depannya beberapa pekan mendatang. 

“Saya tidak memiliki kontrak dengan siapa pun, tapi saya masih merasa seperti pemain dan dalam beberapa minggu mendatang, saya akan membuat keputusan mengenai masa depan saya," kata dia. 

Jika memutuskan berhenti sebagai pemain, Kaka meyakinkan dia masih ingin berada di sepak bola lebih lama. “Apakah itu menjadi pelatih seperti Zidane? Saya ingin tinggal di sepakbola, mungkin sebagai pelatih atau direktur olahraga,” kata dia. 

Kaka juga mengutarakan pendapatnya mengenai Zidane. Dai menyatakan pelatih asal Prancis itu merupakan sosok yang unik, baik sebagai pemain maupun pelatih. Dia juga cocok melakukan pembinaan pemain. 

Dia menambahkan, agar bisa menjadi pelatih, seseorang harus merasa ada panggilan untuk melakukan peran tersebut. “(Jika menjadi pelatih) Saya bisa menggunakan semua yang saya pelajari dari Jose Mourinho atau Carlo Ancelotti,” kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement