Sabtu 18 Nov 2017 09:12 WIB

Ditekuk Stuttgart, Dortmund Kian Tenggelam

Peter Bosz
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Peter Bosz

REPUBLIKA.CO.ID,  BERLIN -- Borussia Dortmund terbenam semakin dalam setelah kalah 1-2 di markas VfB Stuttgart pada Jumat (17/11) dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Ini menjadi kekalahan keempat Dortmund dari lima pertandingan terakhir di Bundesliga.

Klub Lembah Ruhr itu, yang merupakan salah satu kandidat juara beberapa pekan silam dengan enam kemenangan dari tujuh pertandingan pertama di Bundesliga, telah kehilangan sentuhan kemenangan dan gagal meraih kemenangan di Bundesliga sejak September 2017. Situasi ini kian memberi tekanan kepada pelatih Dortmund Peter Bosz.

Dortmund hanya mampu mengumpulkan 20 poin untuk menghuni peringkat ketiga, sedangkan juara bertahan Bayern Muenchen memuncaki klasemen dengan 26 poin. Muenchen akan berhadapan dengan Augsburg pada Sabtu (18/11) ini. RB Leipzig, yang tertinggal empat poin di peringkat kedua, akan melawat ke markas Bayer Leverkusen.

Stuttgart, yang kini telah memenangi 16 poin pada musim ini di kandang sendiri, naik ke peringkat ke-11.

Operan ke belakang yang buruk dari Marc Bartra membuat Chardac Akolo dapat mencuri bola dan membawa Stuttgart memimpin pada menit kelima. Dortmund mengendalikan permainan dan memiliki sejumlah peluang, namun dengan absennya penyerang Pierre-Emerick Aubameyang yang dijatuhi skors, Dortmund gagal menyelesaikan peluang-peluang yang ada.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Kami datang ke sini untuk menang dan kami sangat kecewa," kata Bosz. "Memalukan bagaimana kami kebobolan gol demi gol. Namun setelah gol pertama, kami memainkan sepak bola yang bagus. Sayangnya, babak kedua tidak berjalan sebagus itu namun kami tidak akan menyerah. Kami akan terus maju."

Dortmund masih mampu mencetak gol penyama kedudukan pada akhir babak pertama saat Maximilian Philipp mengemas gol dengan memanfaatkan bola pantul setelah penalti Andre Shuerrle dapat digagalkan.

Namun tendakan Josip Brekalo melesak ke sela-sela kaki kiper Roman Buerki enam menit babak kedua untuk mengantar Stuttgart kembali un

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement