Senin 20 Nov 2017 17:48 WIB

Patuhi Sanksi, Umuh tak Ikut Buru Pemain Baru untuk Persib

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG —  Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyerahkan urusan perburuan pemain baru kepada manajemen klub. Umuh tidak ikut dalam urusan bursa transfer karena dia masih kena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Umuh dijatuhi hukuman dilarang aktif dalam urusan sepak bola Indonesia selama enam bulan ke depan. Ia sudah mengajukan banding keberatan dan saat ini masih menunggu upaya banding terus berjalan.

"Saya belum ikut mencari atau mengontak pemain karena saya masih terkena sanksi dari Komdis PSSI," kata Umuh, Senin (20/11).

Tapi sepengetahuan Umuh, manajemen Maung Bandung juga belum ada melakukan kontak pemain lain untuk direkrut. Prioritas Persib dalam waktu dekat, dia mengatakan, adalah mencari pelatih kepala. 

Persib dipastikan tak lagi mengontrak Emral Abus. "Persib menentukan pelatih dulu. biar nanti pelatih dan manajemen yang mencari pemain. Kalau manajemen mencari siapa saja pemain ternyata tidak cocok sama pelatih bagaimana," ujar Umuh.

Teka-teki seputar pemain Persib untuk musim depan banyak ditunggu khalayak pecinta sepak bola Indonesia, terutama bobotoh. Sebab, nasib semua pemain Persib, khususnya pemain kunci seperti Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, Shohei Matsunaga, dalam ketidakpastian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement