Senin 20 Nov 2017 19:30 WIB

Resmi Lepas Smeltz, Borneo FC Incar Marlon Silva

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Pusamania Borneo FC
Foto: BorneoFC.id
Pusamania Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Presiden klub Pusamania Borneo Fc Nabil Husein Said Amin memastikan klubnya tak lagi marquee player Edward Shane Smeltz untuk musim depan. Saat ini, Nabil mengatakan, pihaknya masih mencoba mencari pengganti striker baru yang kualitasnya sama baiknya dengan penyerang Timnas Selandia Baru tersebut.

"Smeltz tidak kita lanjut. Rencana mau ambil Marlon (Silva)," kata Nabil kepada Republika melalui pesan singkat, Senin (20/11).

Sebenarnya permainan Smeltz cukup memuaskan bagi Pesut Etam. Bekas pemain Wellington Phoenix itu mencetak lima gol untuk Borneo di Liga 1 2017.

Borneo tak memperpanjang kontrak Smeltz karena aturan pemain di Liga Indonesia tidak konsisten. Borneo mengalihkan bidikan kepada Marlon karena sudah dipastikan tidak lagi bersama Persiba Balikpapan. 

Striker 27 tahun asal Brasil itu mencetak tujuh gol untuk Beruang Madu musim lalu. Tapi, ia gagal menyelamatkan rival seprovinsi Borneo itu dari jurang degradasi. 

Marlon tidak bisa bertahan di Persiba karena di Liga 2 tidak membenarkan penggunaan pemain asing. Untuk pemain lokal yang akan direkrut, Nabil mengatakan pihaknya masih sebatas mempertimbangkan beberapa pemain.

"Kami menunggu keputusan regulasi dulu. Karena setiap musim berubah-ubah," ujar Nabil.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement