Selasa 21 Nov 2017 08:17 WIB

Pelatih Dortmund Minta Aubameyang Kejutkan Tottenham

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA/PETER STEFFEN
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund bakal menjamu wakil Inggris Tottenham Hotspur pada laga kelima Grup H Liga Champions Eropa, Rabu (22/11) dini hari WIB. Pelatih Die Borussen, Peter Bosz berharap kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke skuat dapat menghadirkan kemenangan bagi Die Borussien.

Tampil di Signal Iduna Park penyerang asal Gabon tersebut diperkirakan akan menjadi tumpuan lini depan Dortmund dalam merobek gawang Hugo Lloris. Bosz menginginkan kembalinya Aubameyang dari larangan bermain langsung memberikan kejutan yang berarti demi menjaga harapan tipis Dortmund bertahan di Liga Champions. Dotmund wajib menang atas Tottenham sambil berharap Madrid dijegal APOEL untuk menjaga asa lolos ke 16 besar.

"Saya harap ada kejutan dari Aubameyang. Kami membicarakannya, dan besok adalah pertandingan pertamanya yang kembali dari tindakan disipliner. Kami membicarakannya, dan dari sudut pandang saya ini sudah selesai," kata Bosz sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (21/11).

Sebelumnya Dortmund memberikan skorsing kepada Aubameyang dengan menepikannya dari skuat dalam pertandingan melawan Stuttgart di Bundesliga, pekan lalu. Ia dituduh menggelar pesta dan menjalani kegiatan komersial yang dilarang oleh klub.

Insiden kemarin bukan yang pertama. Aubameyang juga pernah terlambat dalam sesi latihan sehingga terkena skorsing. Ia juga mengaku menerima hukuman yang diberikan kepadanya saat mengabaikan pengumuman dari pihak klub dalam perjalanannya ke Italia pada November 2016 lalu.

Sejauh ini penyerang asal berusia 28 tahun telah mengoleksi 15 gol dan satu assist dari 17 laga di semua ajang kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement