Selasa 21 Nov 2017 10:19 WIB

Ferrara Ingin Latih Timnas Italia, Tetapi...

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ciro Ferrara
Foto: EPA/PIER PAOLO FERRERI
Ciro Ferrara

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Eks pemain timnas Italia Ciro Ferrara mengaku menyimpan keinginan untuk bisa melatih Gli Azzurri. Namun, ia merasa bukanlah sosok yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut saat ini. Pria berusia 50 tahun itu sudah cukup lama berkecimpung di staf kepelatihan. Ferrara sudah pernah menjadi pelatih Juventus, Sampdoria, Wuhan Zall dan juga pernah menjadi pelatih timnas Italia U-21.

Kursi kepelatihan timnas Italia baru saja ditinggalkan oleh Giampiero Ventura yang gagal membawa La Nazionale ke Piala Dunia 2018. Ferrara mengakui ada keinginan menduduki posisi tersebut.

"Saya ingin melatih tim nasional, karena saya sudah memiliki kesempatan untuk memimpin tim U-21. Tapi saya bukan profil yang tepat untuk saat ini. Dengan nama yang dirumorkan, saya tak berpikir mereka berpikir tentang saya," ucap eks pemain yang sempat memperkuat Napoli dan Juventus, dikutip Football Italia, Selasa (21/11).

Pesepak bola yang dulu bermain sebagai pemain bertahan menambahkan apabila saat ini Italia membutuhkan sosok seorang pelatih dengan rekam jejak yang tinggi dan berpengalaman lebih.

"Mereka mungkin membutuhkan seseorang dengan rekam jejak tertentu, juga untuk menutupi masalah lainnya, tapi ini akan menjadi pengalaman fantastis jika saya dapat menjadi seorang pelatih timnas," sambung dia.

Dan ketika ditanya siapa menurutnya yang bisa menjadi sosok tepat untuk melatih Marco Verratti dan kawan-kawan. Ferrara memiliki pendapatnya.

"Fabio Cannavaro bisa menjadi profil yang tepat, tapi saat ini dia sibuk dengan tim terbesar Cina, Guangzhou Evergrande."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement