Selasa 21 Nov 2017 14:00 WIB

Gian Zola Jadikan Asian Games Pemicu Semangat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Gelandang muda Persib Bandung Gian Zola bertekad masuk tim regular Maung Bandung musim depan. Zola menyebut hanya dengan memasuki tim inti di klub yang dapat membuatnya kembali dipanggil memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia.

"Harus kerja keras agar bisa ke Asian Games (2018)," kata Zola dikutip laman resmi klub, Selasa (21/11).

Zola sudah pernah membela Indonesia di beberapa laga uji coba skuat Garuda Muda alias timas U-23. Ia gagal masuk tim untuk turnamen resmi di SEA Games  2017 Agustus lalu karena kalah bersaing dengan pemain lain pilihan pelatih Luis Milla Aspas.

Sejak saat itu Zola belum pernah lagi dipanggil untuk negara. Berbeda dengan rekannya sejak dari diklat Persib Febri Hariyadi yang terus menanjak hingga sudah mendapatkan kepercayaan membela timnas senior.

Zola termasuk salah satu pemain yang masih di bawah kontrak dengan Persib untuk musim depan. Zola ingin jam tampilnya lebih banyak agar kemampuannya terus terasah.

Musim lalu, Zola hanya tampil 14 laga untuk Persib dengan sumbangan satu gol. Zola sempat masuk tim regular ketika ada aturan U-23 di Liga 1. Sejak aturan U-23 dicabut, ia kalah bersaing dengan para seniornya seperti Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Hariono, Michael Essien, sampai Raphael Maitimo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement