Selasa 21 Nov 2017 15:37 WIB

Pegolf Peraih Emas Olimpiade Ramaikan Indonesia Masters 2017

Justin Rose
Foto: pga.com
Justin Rose

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pegolf peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil, Justin Rose turut meramaikan turnamen Indonesia Masters 2017 sebagai turnamen penutup Asian Tour musim 2017 di Royale Jakarta Golf Club, pada 14-17 Desember 2017.

"Justin menjadi dorongan bagi para pemain dalam Indonesian Masters untuk juga memberikan permainan terbaik mereka," kata Direktur Pelaksana Asian Tour dan PGA Tour of Indonesia Merry Kwan dalam jumpa pers, Selasa (21/11).

Merry mengatakan, persiapan penyelenggaraan turnamen berhadiah total 750 ribu dolar AS itu telah mencapai 80 persen pada tiga pekan jelang pertandingan. Indonesia Masters akan menentukan gelar juara Asian Tour Order of Merit. "Peraih gelar juara itu akan mendapatkan tempat dalam kejuaraan terbuka Asian Tour pada 2018 dan Kejuaraan World Golf Championships di Mexico," ujar dia.

Sementara, Justin Rose dalam video sambutannya mengatakan, sangat menantikan keikutsertaan dalam Indonesia Masters 2017 yang akan menjadi turnamen Indonesia pertamanya. "Ini adalah musim yang luar biasa bagi saya dengan dua gelar juara sekaligus. Saya berharap dapat mencetak gelar ketiga pada 2017 dalam Indonesian Masters," ujar pemain yang meraih gelar juara dalam Kejuaraan Golf Dunia di Turki itu.

Pemain golf Indonesia yang juga mengikuti Indonesia Masters 2017 George Gandranata mengatakan, persaingan akan semakin ketat dalam turnamen yang didukung lima perusahaan milik negara itu. "Para pemain yang belum masuk Order of Merit tentu ingin masuk dalam daftar itu. Sedangkan, mereka yang telah mempunyai posisi, pasti akan mempertahankannya," kata George yang menempati peringkat 185 dalam Asian Tour.

George berharap dapat mempelajari pola permainan Justin baik dalam kondisi terbaik maupun kondisi terburuknya. "Bagaimana pemain-pemain unggulan dunia dapat tetap mencetak skor bagus meskipun bermain dalam kondisi kurang menguntungkan. Itu akan menjadi tolok ukur bagi para pemain di Indonesia," kata dia.

Indonesian Masters 2017 juga menyediakan empat tempat untuk pegolf amatir tuan rumah. Namun, panitia Indonesian Masters masih berkoordinasi dengan Persatuan Golf Indonesia untuk menentukan empat pemain amatir yang dapat mengikuti Indonesian Masters 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement