Selasa 21 Nov 2017 16:48 WIB

Zidane Minta Kesabaran Ceballos

Daniel Ceballos
Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Daniel Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta kesabaran Dani Ceballos. Zidane meyakinkan Ceballos akan punya masa depan yang cerah bersama Los Blancos, kendati sekarang minim bermain. 

Zidane mengutarakan hal itu sebagai respons atas kritikan yang menyatakan dia tidak memberi pemain muda lebih banyak kesempatan masuk skuat utama. Kritikan itu karena minimnya waktu permainan yang diberikan kepada Ceballos. 

Ceballos hanya dua kali tampil sebagai starter pada La Liga dan Liga Champions, dengan hanya lima penampilan di liga secara keseluruhan sampai saat ini. Ini membuat banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Zidane jarang melakukan rotasi. 

"Dani Ceballos akan sama seperti Marcos Llorente dan Achraf Hakimi, mereka semua memiliki masa depan yang cerah di depan mereka,” kata dia dilansir dari Football Espana, Selasa (21/11). 

Zidane mengatakan pemain muda seperti Ceballos tidak perlu khawatir kalau minim waktu bermain. “Memiliki waktu bermain kurang dari pemain senior dan lebih mapan merupakan hal yang normal. Ini tidak akan berlangsung lama hingga suatu hari mereka akan masuk skuat utama,” kata dia. 

Pelatih asal Prancis ini menyatakan secara teratur berbicara dengan para pemain muda untuk memberi tahu mereka rencana Madrid, "Yang perlu mereka lakukan adalah melihat Marco Asensio, yang kembali dari masa pinjaman. Meski tidak bermain dalam musim lalu, dia semakin punya banyak kesempatan di tim musim ini,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement