Rabu 22 Nov 2017 05:05 WIB
Liga Champions

Tottenham Singkirkan Dortmund dari Liga Champions

Reaksi pemain Borussia Dortmund setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-2 dan tersingkir dari Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Reaksi pemain Borussia Dortmund setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-2 dan tersingkir dari Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Tottenham Hotspur mengakhiri kiprah Borussia Dortmund di Liga Champions setelah memetik kemenangan 2-1 di Signal Iduna Park, Rabu (22/11) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus menempatkan Tottenham sebagai pemuncak Grup H dengan nilai 13 dengan satu laga tersisa.

Tuan rumah sempat memimpin melalui Pierre- Emerick Aubameyang pada menit ke-31. Namun, top skorer Tottenham, Harry Kane menyamakan kedudukan empat menit babak kedua berjalan. Son Heung-min menjadi penentu kemenangan the Lilywhites lewat golnya pada menit ke-76. Derita Dortmund makin lengkap karena kiper mereka Roman Buerki harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat cedera.

Andai Tottenham tak menang, Dortmund tetap dipastikan tersingkir. Sebab, pesaingnya di Grup H Real Madrid memetik kemenangan fantastis 6-0 atas APOEL Nicosia. Madrid mengoleksi nilai 10 dan sudah dipastikan menjadi runner-up andai bisa menyamai perolehan angka Tottenham. Sebab, Los Blancos kalah head to head dari wakil Inggris ini.

Adapun Dortmund, finalis Liga Champions 2013 dan perempat finalis musim lalu, memiliki dua poin bersama dengan APOEL. Kedua tim ini akan melakoni laga hidup mati pada duel penutup Grup H untuk bisa melanjutkan kiprah mereka di Eropa dengan berlaga di Liga Europa.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement