Rabu 22 Nov 2017 08:43 WIB
Liga Champions

Kalah dari Tottenham, Peter Bosz: Pemain tidak Percaya Diri

Peter Bosz
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Peter Bosz

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz menilai para pemainnya tidak percaya diri saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga kelima Grup H Liga Champions. Dortmund dikalahkan Tottenham 1-2 di kandang mereka Signal Iduna Park, Rabu (22/11) dini hari WIB.

"Setelah 1-1, Anda bisa lihat sendiri para pemain saya seperti kehilangan kepercayaan diri," kata Bosz, seperti dilansir dari situs resmi Dortmund, Rabu (22/11).

Bosz mengatakan pemain-pemainnya bermain cukup baik di babak pertama. Bertahan dengan solid dan menciptakan beberapa peluang. Tapi di babak kedua, kata Bosz, Dortmund sama sekali tidak menciptakan kesempatan untuk mencetak gol.

"Kebobolan karena kesalahan yang kami buat sendiri. Setelah itu kami tidak lagi bermain bagus dan kami harus jujur untuk itu," kata Bosz.

Bosz menambahkan kesalahan individual tidak diperbolehkan dalam pertandingan seperti ini. Kesalahan tersebut terjadi karena hilangnya kepercayaan diri pemain.

Dalam pertandingan ini Dortmund unggul lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama. Tapi gol Harry Kane dan Son Heung-Min pada paruh kedua membuat Tottenham unggul 2-1.

"Sebenarnya saya sangat bangga setelah babak pertama, tapi seperti yang Anda lihat kami kehilangan kepercayaan diri setelah 1-1," tambah Bosz. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement