Rabu 22 Nov 2017 09:54 WIB
Liga Champions

Ronaldo Catatkan Rekor 100 Gol di Eropa

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/KATIA CHRISTODOULOU
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA -- Saat paceklik gol terus berlangsung di La Liga, Cristiano Ronaldo mempertahankan ketajamannya di Liga Champions. Dua golnya ke gawang APOEL pada Rabu (22/11) dini hari WIB membuatnya mencatatkan 100 gol di pentas Eropa.

Kemenangan 6-0 atas tim Siprus itu merupakan dorongan kepercayaan yang sangat dibutuhkan bagi Los Blancos, terutama setelah hasil derby Madrid membuat mereka tertinggal 10 poin di belakang Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Dari 100 gol Ronaldo untuk Los Blancos di Eropa, 98 hadir di Liga Champions sementara dua lainnya di Piala Super UEFA. Total delapan gol yang sudah ia cetak dalam kompetisi musim ini menempatkannya sebagai top skorer, dan membuatnya siap menorehkan sejarah lebih jauh lagi.

Membobol gawang APOEL menandai pertandingan kelima berturut-turut di Liga Champions di mana mantan pemain depan Manchester United ini selalu mengemas gol. Dia hanya terpaut satu pertandingan dari catatan Burak Yilmaz yang mencetak gol berturut-turut dalam enam laga pada musim 2012/13.

Sampai saat ini, hanya dua pemain yang berhasil membuka aksi di Liga Champions dengan mencetak lima gol pembuka, yakni Alessandro Del Piero pada musim 1995/96, diikuti Sergei Rebrov mengikuti pada 1997/98.

Ronaldo telah mencetak sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir Los Blancos di Eropa. Total, sudah 18 gol ia ciptakan dalam 10 laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement