Rabu 22 Nov 2017 13:05 WIB

Wah, Rafael van der Vaart Berlabuh ke Bali United?

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
 Rafael van der Vaart
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Rafael van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pemakaian marquee player di sepak bola Indonesia sepertinya akan berlanjut di Liga 1 2018. Media olah raga Eropa seperti ESPN dan The Sun memberitakan bahwa Rafael van der Vaart berpeluang merapat ke Bali United.

"Bekas ikon Tottenham, Rafael van der Vaart, berpeluang ke Indonesia bersama Bali United," begitu tertulis di laporan The Sun, Rabu (22/11).

Republika.co.id mencoba mengklarifikasi kabar ini kepada CEO Bali United Yabes Tanuri. Tapi Yabes belum mau memberikan tanggapan.

Kedatangan Van der Vaart tentu akan disambut gembira oleh pencinta sepak bola Indonesia. Secara publisitas, kepopuleran sepak bola Tanah Air akan semakin bagus setelah tahun lalu juga sudah sering disorot karena kedatangan Michae Essien, Mohamed Sissoko, Didier Zokora, dan Peter Odemwingie.

Van der Vaart sudah pernah bermain di Indonesia. Ketika masih membela klub Jerman Hamburg SV, bekas bintang timnas Belanda ini pernah bertanding persahabatan melawan Arema FC pada 2014 lalu.

Di Bali United, bekas pemain Real Madrid dan Spurs ini tak akan kesepian. Serdadu Tridatu sudah dihuni beberapa pemain Belanda, seperti Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Van der Vaart bisa menyaingi kepopuleran Essien di Indonesia. Karena keduanya sama-sama pernah menjadi pilar utama di klub-klub besar Inggris dan Spanyol, serta pernah tampil di Piala Dunia.

Pemain usia 34 tahun ini terakhir kali bergabung dengan klub Denmark Midtjylland sejak 2016 lalu. Kabarnya kontrak Van der Vaart tak berlanjut di sana sehingga ada celah bagi Bali United menggodanya untuk mau merumput di Pulau Dewata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement