Rabu 22 Nov 2017 13:59 WIB

Pelatih Napoli: Tak Mungkin Simpan Insigne di Kursi Cadangan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Lorenzo Insigne
Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Maurizio Sarri menjamin pemain hebat seperti Lorenzo Insigne tidak akan dicadangkan dalam skema permainan timnya. Sarri mengatakan, Insigne adalah striker tajam sehingga penting untuk dilibatkan dalam sebuah pertandingan.

Pernyataan ini diutarakan oleh Sarri terkait dicadangkannya Insigne ketika timnas Italia berlaga melawan Swedia pada laga kedua play-off Piala Dunia 2018 pekan lalu. Akibatnya, Italia tak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

Setelah laga tersebut, Insigne membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol dalam dua pertandingan untuk Napoli. Satu gol ketika mengalahkan AC Milan 2-1 pada lanjutan Serie A Liga Italia akhir pekan lalu. Gol lainnya ketika membantu Napoli membantai Shakhtar Donetsk 3-0 di ajang Liga Champions, Rabu (22/11) dini hari WIB.

"Kami sedang membicarakan seorang Insigne. Ia merupakan pemain yang berkembang dengan luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Ia adalah pemain kelas dunia yang tak bisa disentuh oleh kebijakan rotasi," kata Sarri kepada Mediaset Premium, dikutip Rabu.

Sarri mengatakan, jikapun ingin memberikan waktu istirahat kepada Insigne, maka ia tak akan menyimpan pemain timnas Italia itu di bangku cadangan. Sarri lebih memilih tetap akan memainkan Insigne kemudian menariknya keluar pada 20 menit terakhir. "Saya bisa memberikannya istirahat setelah mendekati akhir laga. Tapi tidak sejak awal insigne terlalu penting," kata Sarri.

Insigne mencetak 20 gol di semua ajang musim lalu. Kini, pemain penuh tato itu sudah membuat delapan gol sejak musim 2017/2018 bergulir tiga bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement