Rabu 22 Nov 2017 14:42 WIB

Mourinho: Mengapa Pertanyaan Media Selalu Sama?

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho gusar dengan pertanyaan sama yang selalu hadir dalam sesi wawancara jelang sebuah laga. Mourinho mengatakan, media selalu mempertanyakan keputusannya yang kerap mencadangkan seorang pemain bintang.

Ketika Mourinho mencadangkan salah satu dari Marcus Rashford dan Anthony Martial, media bertanya alasan di balik keputusan Mourinho tak pernah memainkan kedua pemain itu bersamaan. Tapi, ketika ia kemudian memainkan Rashford dan Martial bersamaan, media masih saja bertanya hal setipe.

"Kali ini kalian bertanya mengapa Henrik Mikhitaryan tidak dimainkan. Kenyataannya memang peraturan sepak bola hanya membolehkan 11 melawan 11. Jika nanti jumlah pemain bertambah barulah saya akan mainkan sebanyak yang saya mau," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Rabu (22/11).

Mourinho meminta publik tidak menarik kesimpulan soal kebijakan rotasi yang dilakukannya di MU. Pelatih asal Portugal ini menegaskan, jika ada pemain yang dicadangkan itu bukan karena jelek. Namun, itu dilakukan karena stok pemain di MU sudah banyak dan rotasi pun harus dilakukan.

Seperti di sektor gelandang yang ditempati oleh Mikhitaryan. Di sana ada Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Nemanja Matic, Michael Carrick, dan Scott McTominay yang berposisi sama.

"Jadi bagaimana saya bisa memainkan mereka semua? Tentu harus ada rotasi, itulah satu-satunya alasan," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement