Rabu 22 Nov 2017 16:48 WIB

Ronaldo Anggap Spurs Layak Juarai Grup H Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/MARISCAL
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,  DORTMUND -- Tottenham Hotspur sukses membalikkan seluruh prediksi awal terkait langkah klub ini di Liga Champions. Kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada laga kelima penyisihan, Rabu (21/11) dinihari WIB membuat Spurs meraih status juara Grup H.

Berada satu grup dengan tim-tim kuat, seperti Real Madrid dan Borussia Dortmund, Spurs awalnya diprediksi tidak akan bisa lolos ke babak gugur. Prediksi negatif ini lahir karena berkaca dari perjalanan Spurs musim lalu. Di ajang yang sama, langkah the Lilywhites berantakan sehingga harus tersingkir di babak penyisihan.

Kini, Spurs tampil beda dan berjaya dengan 13 angka di puncak klasemen Grup H. Spurs mengungguli Madrid yang juga sudah dipastikan lolos dengan 10 angka di posisi kedua. Meski pertandingan Grup H masih menyisakan satu pertandingan, Madrid tak akan mampu menyalip Spurs karena kalah head to head. Pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Spurs menahan imbang Madrid, lalu di Wembley menang 3-1.

Keperkasaan Spurs musim ini pun diakui oleh megabintang Madrid Cristiano Ronaldo. Bomber yang baru mencatatkan 100 gol di Eropa dalam level klub ini mengatakan, Spurs memang bermain sangat luar biasa di kancah Liga Champions musim ini.

Menurut Ronaldo, klub asal kota London itu bermain sangat baik di semua pertandingan Liga Champions musim ini. Itu dibuktikan Spurs dengan tidak pernah kalah di babak penyisihan dengan torehan empat menang dan satu seri. "Spurs bermain sangat baik. Tentu saja mereka sangat layak untuk jadi juara grup ini," kata Ronaldo, Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement