Kamis 23 Nov 2017 08:25 WIB
Liga Champions

Barcelona Tahan Imbang Juventus, Valverde Puji Ter Stegen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji Marc-Andre Ter Stegen setelah timnya menahan imbang Juventus 0-0 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (23/11) dini hari WIB. Valverde memuji Ter Stegen karena telah membuat penyelamatan yang menentukan saat ia mengadang tendangan Paulo Dybala pada menit ke-92.

"Ide kami Marc tidak harus terlalu banyak melakukan penyelamatan. Hari ini, ia tidak terlalu banyak melakukan penyelamatan tapi dia dalam kondisi bagus," kata Valverde, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (23/11).

Ter Stegen tercatat melakukan 23 penyelamatan dari 24 tembakan langsung yang mengarah kepadanya sejauh ini. Penyerang Juventus Paulo Dybala pun mengakui kualitas kiper asal Jerman tersebut.

"Kami mencoba untuk menang sampai menit terakhir dan kami bisa meraih tiga poin jika Ter Stagen tidak melakukan penyelamatan terakhir," kata Dybala.

Hasil imbang ini memastikan langkah Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan ini bintang Barcelona Lionel Messi baru masuk di babak kedua. Valverde membantah Messi sedang cedera.

"Kami hanya memutuskan untuk mengistirahatkannya meskipun ide awalnya kami ingin bermain ketat tanpa dia dan membiarkan dia membuka permainan pada babak kedua," kata Valverde. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement