Kamis 23 Nov 2017 10:52 WIB
Liga Champions

Ter Stegen Dipuji Sebagai Kiper Terbaik Sejagat

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Lucas Digne yakin menganggap rekan satu timnya di Barcelona, Marc-Andre ter Stegen sebagai kiper terbaik di dunia. Kiper timnas Jerman ini menunjukkan ketangguhannya melawan Juventus di Liga Champions pada Kamis (23/11) dini hari WIB).

Penjaga gawang veteran Bayern Muenchen, Manuel Manuel Neuer dan kiper Manchester United, David De Gea secara luas dianggap sebagai kiper papan atas. Namun, Digne menilai kepiawaian Ter Stegen dalam mengadang serangan Douglas Costa dan Paulo Dybala dalam laga di Turin menunjukkan kelasnya.

"Bagi saya, Ter Stegen adalah kiper terbaik di dunia saat ini," kata Digne seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA. Menurutnya, Ter Stegen bermain pada tingkat yang sangat tinggi.

Meskipun pertandingan berakhir seri melawan sang juara Italia, hasil ini cukup bagi Barcelona yang memimpin La Liga untuk maju ke babak gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Barcelona unggul tiga angka dari Juventus di Grup D. Sebelumnya, anak asuhan Ernesto Valverde tersebut melengkapi keunggulan setelah mengalahkan Sporting.

"Kami terus bekerja keras dan senang berada disini," kata Digne. "Kami ingin terus bermain tanpa kalah."

(Taufiq Alamsyah Nanda)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement