Jumat 24 Nov 2017 19:30 WIB

Jamu Barca, Pelatih Valencia Minta Timnya Tampil 110 Persen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marcelino Garcia Toral
Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL POLO
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Hingga kompetisi La Liga Spanyol menginjak pekan ke-12, Valencia terus menunjukkan performa impresif. Klub yang bermarkas di Stadion Mestalla itu tak tersentuh kekalahan dari selusin partai yang telah dilakoni.

Los Che untuk sementara duduk di posisi dua klasemen membayangi rival terdekatnya Barcelona.  Kini ujian sesungguhnya hadir sebab pasukan asuhan Marcelino Garcia Toral bakal menjamu Barca pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-13, Senin (27/11).

Barcelona dan Valencia adalah dua tim teratas. Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, berselisih empat poin dari Valencia yang ada di peringkat dua dengan perolehan 30 poin.

Meski demikian Valencia bakal kehilangan sang pelatih pada laga kali ini. Pasalnya, Marcelino mendapat hukuman dari wasit. Ia diusir dari lapangan karena memprotes terlalu keras keputusan wasit. Faktor tersebut bisa menjadi kendala bagi Valencia saat meladeni kekuatan Barca.

Tetapi, dalam sesi latihan Kamis (23/11) Marcelino menegaskan kepada para pemainnya untuk tampil dengan mentalitas 110 persen agar bisa meladeni kekuatan Barca.

Marcelino meminta kepada pelatih fisik Ismael Fernandez untuk terus memberikan motivasi kepada pemain agar mereka tampil ngotot. "Ikuti dia, sentuh dia, dorong dia. Kami harus bermain menekan sejak menit awal dan meningkatkan agresivitas permainan untuk bisa mengalahkan mereka (Barcelona)," ujar Marcelino dilansir Superdepor, Kamis.

Aspek lain yang diminta dari Marcelino adalah memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi sebuah gol. Di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde, Barca merupakan tim yang jarang kebobolan (tercatat hanya empat gol) yang bersarang ke gawang kiper Marc-André Ter Stegen.

"Anda harus menyelesaikannya dengan baik. Kami tak boleh menyia-nyiakan kesempatan di depan gawang. Mereka adalah tim dengan gol kemasukan sedikit di liga," jelas Marcelino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement