Sabtu 25 Nov 2017 06:35 WIB

Rahmad Darmawan Bakal Rombak Skuat Sriwijaya FC

Pelatih Rahmad Darmawan.
Foto: Antara
Pelatih Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih nasional yang membesut tim Malaysia T-Team, Rahmad Darmawan, resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk musim kompetisi 2018. Pelatih yang akrab disapa RD itu kemungkinan akan merombak skuat berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Terkait skuat Sriwijaya FC, seperti dikutip Antara pada Jumat (24/11), Rahmad mengatakan akan mempertahankan skuat lama sebanyak 40 persen. Itu berarti sebanyak 60 persen wajah lama tidak akan dipertahankan.

Komposisi timnya mayoritas juga akan diisi oleh pemain-pemain muda. Saat ini manajemen telah menuntaskan negosiasi kontrak dengan 90 persen pemain yang direkrut.

"Rencananya tanggal 4 Desember sudah dilakukan latihan perdana," kata Rahmad yang hanya butuh 15 menit untuk memutuskan menerima pinangan Sriwijaya FC. Sebelumnya empat pelatih lokal masuk radar Sriwijaya FC.

Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, melakukan penandatangan kontrak dengan Rahmad Darmawan di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Jumat. Setelah dinanti-nantikan, akhirnya klub mengumumkan secara resmi bahwa RD menjadi pelatih musim mendatang.

Dodi mengatakan pelatih yang sempat memberikan gelar juara double winner tahun 2007 ini dikontrak hingga dua tahun ke depan. Klub memberikan waktu dua tahun bagi Rahmad untuk mempersembahkan gelar juara liga. ''Jika bisa tahun depan, ya apa salahnya," kata Bupati Musi Banyuasin ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement