Sabtu 25 Nov 2017 16:00 WIB

Marcelino tak Dampingi Valencia ketika Hadapi Barca

Marcelino Garcia Toral
Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL POLO
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral harus menyaksikan timnya menghadapi Barcelona dari tribun setelah mendapat larangan bermain dua pertandingan. Valencia menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga 2017/2018 di Stadion Mestalla, Ahad (26/11). 

Marcelino diusir dari lapangan lalu pekan lalu ketika El Che melawan Espanyol setelah melakukan protes.  Kala itu, Marcelino memprotes kinerja wasit Alejandro Hernandez Hernandez. Klub sudah berupaya mengajukan banding atas keputusan tersebut namun telah gagal.

"Setelah mengevaluasi tuduhan visual dan tertulis yang diajukan oleh Valencia CF, kami menganggap bahwa apa yang tertulis dalam laporan pertandingan oleh wasit sesuai dengan apa yang terjadi," demikian bunyi sebuah pernyataan dari Komite Wasit Federasi Sepak bola Spanyol, dilansir dari Football Italia, Sabtu (25/11).

Karena itu, Komite Wasit Federasi Sepak bola Spanyol menolak tuduhan tersebut. “Kami mengkonfirmasi larangan dua pertandingan tersebut kepada Marcelino Garcia Toral dan denda 600 euro sementara klub tersebut didenda 700 euro,” tulis pernyataan komisi. 

Marcelino yang sebelumnya melatih Villarreal mulai dari 2013 hingga 2016 hijrah ke Valencia pada Mei lalu. Hingga pekan ke-13, El Che yang diarsiteki oleh pelatih berusia 52 tahun itu tak terkalahkan. 

Dengan catatan sepuluh kali menang dan tiga kali imbang, Valencia berada di peringkat kedua. Zaza dan kawan-kawan hanya tertinggal empat angka dari Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement