Ahad 26 Nov 2017 09:15 WIB

Kane Sangat Kecewa Spurs Diimbangi Tim Papan Bawah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane kecewa berat dengan hasil imbang yang diraih timnya ketika melawan West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (25/11) malam WIB. Hasil imbang 1-1 itu membuat posisi Spurs di papan atas klasemen sementara pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim ini rawan.

Dengan koleksi 24 angka, Spurs duduk di peringkat keempat. Posisi Spurs bisa disusul oleh Arsenal yang menempati posisi keenam dengan 22 angka. The Gunners baru akan memainkan laga pekan ke-13 melawan Burnley Ahad (26/11) malam ini WIB.

"Kami sangat kecewa. Ini membuat posisi kami berbahaya. Ingin rasanya segera melaksanakan pertandingan selanjutnya agar bisa mendapatkan angka," kata Kane dikutip dari ESPN, Ahad.

Kapten timnas Inggris ini mengatakan, Spurs tak boleh lagi mengulang performa serupa melawan WBA. Kane melihat ada yang salah dari sikap Spurs ketika menjamu tim yang sedang berkutat di papan bawah klasemen.

Pemain 24 tahun ini menganggap ada sedikit sikap meremehkan yang malah jadi bumerang bagi timnya. Untuk itulah, Kane meminta rekan-rekannya agar lebih fokus dan serius menjalani pertandingan. "Kami harus menganalisa dan mengevaluasi pertandingan melawan WBA. Setelah itu kami akan benahi sisi-sisi mana yang menjadi kekurangan kami," kata dia.

Spurs kesulitan membongkar pertahanan tim tamu yang memainkan sepak bola bertahan penuh. Namun, Spurs justru kecolongan lebih dulu pada babak pertama. Beruntung, Spurs punya Kane yang sukses memanfaatkan peluang sempit menjadi gol.

Ini menjadi gol kesembilan Kane di Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Kane hanya terpaut satu gol dari top skorer sementara Liga Primer Inggris, striker Liverpool Mohamed Salah. Meski berpeluang kembali jadi top skorer liga untuk ketiga kalinya secara beruntun, Kane tak mau membahas hal tersebut. "Entahlah, saya pikir saya cuma ingin fokus dulu membantu tim. Buktinya meski mencetak gol, saya tetap merasa kecewa," kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement