Senin 27 Nov 2017 06:22 WIB

Sassuolo Pecat Cristian Bucchi

Cristian Bucchi
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Cristian Bucchi

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA — Sassuolo dilaporkan telah memecat pelatih Cristian Bucchi. Sassuolo juga sudah menyiapkan mantan bos Udinese dan Palermo Giuseppe ‘Beppe’ Iachini sebagai pengganti Bucchi. 

Kekalahan kandang 2-0 dari 10 pemain Hellas Verona pada Sabtu (25/11) menjadi kesabaran terakhir Sassuolo terhadap performa tim. “Menurut beberapa sumber, sebuah pertemuan dilakukan dengan Iachini hari ini untuk menyetujui persyaratan pribadi dan pengumuman akan segera terjadi,” tulis Football Italia, Senin (27/11).

Iachini terkenal dengan topi bisbolnya, yang ia pakai untuk melindungi matanya dari cahaya karena kondisi mata, dan beberapa kali melatih Palermo. Iachini melatih Palermo sejak 2013 hingga dipecat pada November 2015. 

Kemudian, pemilik Palermo Maurizio Zamparani menunjuk empat pelatih dalam sebulan hingga kemudian mengembalikan Iachini menjadi juru taktik tim pada awal 2016. 

Setelah laga Sabtu, Bucchi sempat memberi sinyal terkait masa depannya. Dia menyatakan masalah Sassuolo adalah kurangnya karakter. “Pelatih bisa melatih taktik dan kebugaran, tapi bukan karakter,” kata dia. 

Sejak mengambil alih kursi pelatih Sassuolo dari Eusebio Di Francesco musim panas ini, Bucchi hanya berhasil tiga kali menang, dua seri dan sembilan kalah. Penampilan tim bahkan ketika meraih kemenangan tidak pernah meyakinkan. Sassuolo telah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan, kebobolan 25 kali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement