Senin 27 Nov 2017 09:20 WIB

Pelatih Huddersfield Santai Komentari Penalti City

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
David Wagner (kanan).
Foto: EPA/PHILIPP GUELLAND
David Wagner (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Pelatih Huddersfield David Wagner santai dan menolak memberikan komplain terkait kemenangan Manchester City yang dibantu hadiah penalti ketika melawan timnya, Ahad (26/11) malam WIB. Wagner mengatakan, keputusan pemberian penalti kepada City pada babak kedua memang merugikan timnya.

Apalagi, penalti yang dieksekusi Sergio Aguero itu hadir ketika timnya sudah unggul 1-0. Akibat gol tersebut, City bisa bangkit dan akhirnya berbalik unggul 2-1. Namun menurut Wagner, wasit sudah melakukan tugasnya dengan benar.

"Pertandingan berjalan adil. Tidak ada yang perlu dikeluhkan. Mungkin ada kesalahan dari sudut pandang lain, tapi saya tak mau fokus membahas itu. Kekalahan tetaplah kekalahan," kata Wagner dikutip dari Sky Sports, Senin (27/11).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, yang menarik perhatiannya pada laga di kandang sendiri tersebut adalah permainan hebat Christopher Schindler dan kawan-kawan. Wagner mengatakan, pasukannya mampu meladeni permainan terbuka dari tim yang sedang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Wagner memuji penampilan timnya yang mampu mempertontonkan kualitas pertahanan, ketajaman serangan, dan organisasi solid di hadapan City. Sayangnya, Wagner melihat Huddersfield belum bisa konsisten bermain baik di setiap menitnya. 

Akibatnya, mereka harus menelan kekalahan karena kebobolan pada menit ke-84 via Raheem Sterling. "Saya sangat senang dengan perlawanan yang tim ini berikan. Ada hasrat dan semangat yang sangat besar. Tapi tim seperti City akan memberikan hukuman jika lawan tak bisa menjaga performa," kata Wagner.

Atas kekalahan ini, Huddersfield menempati peringkat ke-11 dengan 15 angka. Sedangkan City kokoh di puncak klasemen dengan 37 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement