Senin 27 Nov 2017 11:10 WIB

Valverde Sesalkan Gol Messi ke Gawang Valencia Dianulir

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bereaksi usai timnya ditahan imbang Valencia 1-1 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dini hari WIB. Secara khusus, Valverde menyinggung dianulirnya gol Lionel Messi saat kedudukan masih  0-0.

Menurut Valverde, semua pasang mata melihat bola sudah melewati garis gawang. Dengan keputusan wasit yang tak mengesahkan gol tersebut, dinilainya merugikan El Barca.

"Hakim garis berada dalam situasi yang buruk. Tidak tahu apa yang terjadi kemudian, jika gol itu disahkan, tentu saja kami terus menyerang dan akan menjadi sebuah keuntungan besar," kata juru taktik 53 tahun, dikutip dari Football Espana, Senin (27/11).

Ia mengakui pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Raksasa Katalan kental dalam penguasaan bola. Sementara Valencia kuat serangan baliknya.

"Kedua tim mendominasi permainan dengan gaya masing-masing," ujar Valverde.

Ia memuji respons anak asuhnya. Blaugrana terlebih dahulu tertinggal oleh gol Rodrigo pada menit ke-60, sebelum Jordi Alba menyamakan kedudukan delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat Messi dan rekan-rekan masih kokoh di puncak klasemen, mengantongi 35 poin dari 13 laga. Skuat Los Che tertinggal empat angka dan bertengger di posisi runner up.

Hasil ini menguntungkan Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di posisi ketiga dan keempat. Kedua tim Ibu Kota Spanyol ini tak semakin jauh tertinggal dari Barcelona, yakni delapan angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement