Senin 27 Nov 2017 13:58 WIB

Valverde Puji Mental Barcelona Meski Gol Messi Dianulir

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji timnya yang bisa tetap bermain dengan kepala dingin setelah mendapatkan perlakuan tak adil dari wasit ketika melawan Valencia, Senin (27/11) dini hari WIB. Pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 tersebut, Barcelona sebenarnya sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat Lionel Messi.

Namun, wasit yang memimpin laga di kandang Valencia tersebut, Ignacio Iglesias, tidak mengesahkannya. Padahal dalam tayangan ulang, bola hasil tembakan Messi sudah melewati garis dan masuk ke dalam gawang Valencia. (Baca: Busquets Sebut VAR Dibutuhkan di La Liga)

Barca lalu tertinggal 0-1 pada awal babak kedua, tapi bisa membalasnya sehingga pertandingan selesai dengan skor 1-1. "Gol Messi jelas seharusnya disahkan. Kami mendapatkan keputusan penuh kontroversi. Tapi saya senang karena hal itu tak merusak fokus para pemain sehingga kami bisa membawa pulang angka yang berharga," kata Valverde dikutip dari ESPN, Senin.

Pelatih yang baru lima bulan membesut Lionel Messi Cs ini mengatakan, secara keseluruhan penampilan pasukannya sangat baik. Kekuatan mental pasukannya terlihat pada laga tersebut. Meski bermain di bawah tekanan publik yang memadati stadion Mestalla, Barca masih bisa konsisten menggebrak pertahanan Valencia.

Di sisi lain, Valverde juga memuji penampilan Valencia yang tajam dalam melakukan serangan balik. "Tadi adalah pertandingan yang hebat. Meski ada kontroversi, tapi kami tetap tampil dengan baik," kata Valverde.

Hasil laga ini tetap membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 35 angka. Valencia juga tetap di peringkat kedua, tertinggal empat angka dari Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement