Senin 27 Nov 2017 21:40 WIB

Harapan Milan Kini Bergantung pada Gattuso

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gennaro Gattuso
Foto: EPA/OLIVIER MAIRE
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan resmi memutuskan kontrak kerja mereka bersama Vincenzo Montella. Tak hanya mengumumkan pemecatan, Rossoneri juga memutuskan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai suksesor selanjutnya.

Milan menunjuk salah satu legenda mereka, Gattuso sebagai pengganti Montella untuk menangani Leonardo Bonucci dan rekan setim. Kehadiran Gattuso pun menjadi solusi jangka pendek Milan karena mereka akan berpaling mencari pelatih lain pada akhir musim mendatang.

Namun, keputusan tersebut bisa saja berbeda apabila Si Badak mampu menunjukan kinerja positif dan berhasil membawa Milan masuk ke zona Liga Champions. (Baca: Milan Pecat Montella, Gattuso Jadi Pengganti)

Seperti dikutip laman resmi klub, Senin (27/11) dalam karier profesionalnya bersama Milan, Gattuso telah mempersembahkan total tujuh piala, yaitu dua piala Serie A, piala Coppa Italia, dua piala Supercoppa Italia, trofi Piala Dunia Antarklub, dan dua piala Liga Champions. Tak hanya itu, Gattuso juga mengawal timnas Italia dalam memenangkan Piala Dunia 2006.

Gattuso dipercaya untuk menggantikan posisi Montella sebagai pelatih setelah ia baru menjabat beberapa bulan di kursi pelatih tim Primavera Milan. Meski baru beberapa bulan di Milan, namun Gattuso telah malang melintang di dunia kepelatihan.

Terhitung semenjak dirinya hengkang dari Milan pada 2013, Gattuso telah menjabat sebagai staff pelatih FC Sion, Palermo, OFI Crete, dan terakhir ia berkarier di klub Pisa sebelum akhirnya melatih tim junior Milan pada 2017.

Gattuso dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup keras di atas lapangan dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Alhasil pemilik nomor punggung delapan tersebut diharapkan mampu meningkatkan mentalitas pasukannya.

Selama 14 tahun berkostum Merah-Hitam, pria 39 tahun ini mencatatkan 387 penampilan dengan 10 gol untuk I Rossoneri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement