Selasa 28 Nov 2017 07:45 WIB

Hamsik: Laga Kontra Juventus adalah Derby

Marek Hamsik
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Kapten Napoli Marek Hamsik mengatakan laga kontra Juventus akan terasa seperti derby. Napoli akan menjamu Bianconeri pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Sao Paolo, Jumat (1/12). 

Pemain internasional Slowakia tersebut mengakui bermain melawan Bianconeri memberikan suntukan motivasi kepadanya. "Ini akan menjadi malam sepakbola yang hebat, melawan salah satu tim terkuat. Ini akan derby untuk saya.,” kata Hamsik kepada Sky Sport, dilansir dari Football Italia, Selasa (28/11).

Dia mengatakan kunci memenangkan laga tersebut adalah dengan memeragakan pertahanan yang tangguh. “Kami lebih kompak di belakang, kami kebobolan lebih sedikit gol dan itu penting karena pertahanan yang baik akan memenangkan kejuaraan,” kata Hamsik. 

Hamsik menjelaskan lini serang juga menjadi kunci yang penting. Namun, dia mengatakan, Napoli punya keunggulan di barisan penyerangan. 

Partenopei sudah melesakkan 34 gol di Serie A musim ini, sepuluh di antaranya disumbangkan oleh Dries Martens. “Kami kuat di depan, jadi jika kami tidak kebobolan gol maka kami akan menyelesaikan pertandingan dengan baik,” kata dia. 

Dia menambahkan pertahanan yang baik itulah yang membaut Napoli belum terkalahkan sepanjang musim ini di Serie A. Bahkan, Napoli belum terkalahkan sejak kehilangan tiga angka ketika menjamu Atalanta di Stadion Sao Paolo pada 25 Februari silam. 

Kala itu, Napoli kalah 0-2. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada Napoli karena akan melakukan 25 pertandingan tak terkalahkan,” kata dia. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement