Selasa 28 Nov 2017 09:20 WIB

Tatap Musim Depan, Persija Datangkan Hanoman

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Logo Persija
Foto: liga-indonesia.id
Logo Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta secara resmi telah mengumumkan pemain barunya yakni Septinus Alua dari Perseru Serui. Pemain yang akrab disapa Hanoman itu telah melakukan tanda tangan kontrak pada Senin (27/11). 

Pemain berusia 28 tahun itu akan menggantikan posisi Muhammad Hargianto sebagai gelandang. Hargianto sendiri memilih untuk pulang ke Bhayangkara FC.

Direktur Utama Persija Gede Widiade menyampaikan kemampuan Hanoman sebagai gelandang bertahan tidak hanya dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018 saja. Sebab, tim berjulukan Macan Kemayoran memiliki agenda padat seperti Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala AFC 2018.

"Alhamdulillah malam ini Persija telah berhasil mendapatkan tanda tangan salah seorang pemain bintang dari Bumi Papua tepatnya Wamena atas nama Septinus Alua yang lebih terkenal dengan julukan Hanoman, yang bermain sebagai gelandang bertahan," kata Gede Widiade dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (28/11).

Gede Widiade menilai, Septinus merupakan sosok yang tepat bagi Persija. Kemampuan dan stamina yang tinggi dibutuhkan oleh Persija untuk kompetisi musim depan. Gede mengaku pemain yang bersangkutan sudah diincar banyak klub Liga 1. 

Karena itu, kata Gede Widiade, ini sebuah kehormatan bagi Persija mendapatkan pemain yang memiliki skill dan stamina tinggi. "Dia (Hanoman) sudah menjalani pemeriksaan medis dengan hasil bagus. Sehingga tidak perlu ragu lagi bagi Persija untuk segera mengikat kontrak, karena yang bersangkutan sudah diincar banyak klub di Liga-1," kata Gede Widiade.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2017 lalu, Macan Kemayoran berhasil finis di peringkat keempat. Persija finis dengan menutup poin yakni 62 PSM Makassar tetap berada di posisi ketiga. Sedangkan di posisi ketiga ada PSM Makassar yang mengumpulkan 65 poin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement