Selasa 28 Nov 2017 10:21 WIB

Rahmad Darmawan Latih Sriwijaya FC Usai Umrah

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, resmi menandatangani kontrak untuk melatih Sriwijaya FC pada kompetisi 2018.
Foto: Republika/Maspril Aries
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, resmi menandatangani kontrak untuk melatih Sriwijaya FC pada kompetisi 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pelatih anyar Sriwijaya FC Rahmad Darmawan usai menandatangani kontrak 24 November 2017 tidak akan langsung menangani latihan perdana para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

“Latihan perdana Sriwijaya FC direncanakan pekan pertama Desember, tapi saya belum bisa langsung bergabung memimpin latihan tersebut. Pada waktu yang sama saya dan istri akan melaksanakan ibadah umrah,” kata Rahmad Darmawan, Selasa (28/11).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, setelah kembali dari umrah pekan kedua Desember, dia langsung ke Palembang bersama istri dan akan menetap di Palembang untuk langsung memimpin latihan. Menurut RD, untuk menjalani program latihan para pemain selama dirinya menunaikan ibadah umrah, ada pelatih fisik yang akan memimpin latihan. 

“Sambil menunggu jumlah pemain lengkap tim pelatih akan meningkatkan kebugaran dan fisik para pemain,” ujarnya.

Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris membenarkan rencana pelatih Rahmad Darmawan untuk menunaikan ibadah umrah. “Rencana umrah tersebut sudah disampaikan ke manajemen dan sudah disetujui,” katanya.

Manajemen Sriwijaya FC, menurut sekretaris tim, telah mempersiapkan fasilitas rumah untuk pelatih RD selama melatih tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya tersebut. “Setelah kembali dari umrah bisa langsung ditempati,” kata Achmad Haris.

Achmad Haris menambahkan, para pemain Sriwijaya FC yang kontraknya diperpanjang akan berkumpul di Palembang pekan pertama Desember 2017. Dilanjutkan dengan latihan perdana.

 

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement