Selasa 28 Nov 2017 15:04 WIB

Pizzi Gantikan Bauza Latih Arab Saudi

Juan Antonio Pizzi (tengah)
Foto: EPA/Daniel Jayo
Juan Antonio Pizzi (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Juan Antonio Pizzi ditunjuk menggantikan Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala Arab Saudi, sumber federasi sepak bola negara tersebut mengatakan kepada Reuters, Selasa (28/11). Pizzi akan mewakili Arab Saudi pada undian pertandingan Piala Dunia di Moskow, Jumat (1/12).

Pizzi adalah pelatih ketiga yang mengisi posisi tersebut dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya Bauza dipekerjakan untuk menggantikan Bert van Marwijk, yang meloloskan Arab Saudi ke putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2006.

Van Marwijk meninggalkan jabatan tersebut setelah gagal menyepakati kontrak baru dengan federasi Saudi. Adapun Bauza dipecat pekan lalu setelah hanya bertugas dalam lima pertandingan akibat hasil buruk, termasuk kekalahan beruntun melawan Bulgaria dan Portugal.

Pizzi baru-baru ini memimpin Cile ke final Piala Konfederasi. Namun pelatih berusia 49 tahun itu mengundurkan diri setelah gagal membawa Cile ke putaran final Piala Dunia.

Arab Saudi telah lolos ke Piala Dunia kelima mereka. Penampilan terbaik Green Falcons terjadi pada penampilan perdana mereka Amerika Serikat, saat mereka mencapai babak 16 besar Piala Dunia 1994.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement