Selasa 28 Nov 2017 15:27 WIB

Persib Rekrut Mario Gomez karena Berprestasi di Malaysia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan pertimbangan timnya merekrut pelatih asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez karena sudah terbukti berprestasi di beberapa klub. Yang paling terbaru adalah dia membawa klub Negeri Jiran Johor Darul Ta'zim menjuarai Liga Malaysia dua tahun beruntun, juara Piala Malaysia dan Juara Piala AFC.

"Dia (Mario Gomez) sudah punya nama bagus. Di Malaysia sudah membawa timnya berprestasi. Mudah-mudahan bisa menular dan mengukir sejarah buat Persib," kata Umuh, Selasa (28/11).

Umuh menyebut Persib akan memperkenalkan pelatih 60 tahun itu secara resmi dalam waktu dekat. Kalau bisa dalam pekan ini.

Sekarang bekas pelatih Gymnasia La Plata itu masih berada di kampung halamannya Argentina untuk mempersiapkan dokumen kepindahan ke Indonesia.

Umuh berharap pilihan manajemen Persib kepada Mario Gomez menjadi yang terbaik. Umuh menyebut tim pelatih dan manajemen akan membantu Gomez untuk bisa cepat beradaptasi di Indonesia.

"Tadinya pengen Rene (Robert Rene Alberts), Rahmad Darmawan. Tapi tidak berjodoh. Kami tidak asal pilih pelatih," ujar Umuh.

Mario Gomez dikontrak Persib untuk dua tahun kerja. Kontrak tersebut bisa diperpanjang andai bekas pelatih Real Mallorca itu bisa membawa prestasi untuk Maung Bandung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement