Selasa 28 Nov 2017 21:38 WIB

Buffon Dapat Dukungan Jadi Presiden FIGC

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Fabio Cannavaro mengajak pecinta sepak bola Italia untuk memberikan dukungan mereka kepada Gianluigi Buffon untuk menjabat sebagai presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang baru ditinggalkan oleh Carlo Tavecchio.

"Kami memiliki banyak wajah-wajah terbaik seperti Raoberto Baggio, dan Paolo Maldini, tapi kami tak pernah melihat mereka. Mari kita dukung Gigi Buffon sebagai Presiden FIGC, saya melihat masa depan Buffon dan juga Andrea Pirlo berada di belakang sebuah meja," ucap Cannavaro kepada Corriere della Sera dilansir Football Italia, Selasa (28/11).

Saat ini, posisi utama FIGC memang sedang lowong sedang usai Tavecchio mundur beberapa waktu lalu. Tavecchio harus mundur setelah mendapatkan tekanan begitu kuat karena gagal membawa La Nazionale lolos ke Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, peraih Ballon d'Or 2006 pun buka suara terkait siapa yang paling cocok menangani timnas Italia adalah Carlo Ancelotti. Eks pelatih Real Madrid dan Bayern Muenchen tersebut merupakan figur tepat bagi Gli Azzurri.

"Ancelotti akan menjadi pilihan yang sempurna, tapi, dia tidak bisa mengatasi masalah begitu saja. Pertama, kami harus mengubah peraturan dan proporsi liga. Tidak ada pemain yang mendukung ada 42 tim di Serie A dan Serie B," sambung pemain yang dahulu dijuluki sebagai Si Tembok Berlin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement